ee PORGASI, Induk Resmi Olahraga Airsoft Indonesia | Tacteam Airsoft Club Probolinggo

PORGASI, Induk Resmi Olahraga Airsoft Indonesia

PORGASI (Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia) terbentuk dari hasil pertemuan antara airsofter (penghobi/ penggiat airsoft) dengan PB PERBAKIN dan Mabes Polri yang melakukan pertemuan pertama kali pada 22 Desember 2012. pada pertemuan awal tersebut Airsofter Indonesia berharap dapat dinaungi oleh PERBAKIN.

Pada pertemuan pertama tersebut, Airsofter Indonesia juga diberikan kesempatan untuk memberikan paparan berkaitan dengan jenis olah raga yang selama ini ada di masyarakat Indonesia, yakni mayoritas Airsofter Indonesia adalah bermain perang-perangan atau yang biasa disebut dengan skirmish atau wargame dan Airsofter Indonesia.

Rapat tersebut terus dilanjutkan pada pertemuan kedua pada Februari 2013 dan menghasilkan beberapa poin penting, yakni pertama Airsoft tidak bisa diterima di PERBAKIN karena tidak sesuai dengan AD/ART PERBAKIN. Kedua, airsofter diminta untuk membentuk organisasi sendiri yang dapat menaungi olah raga airsoft yang berkaitan dengan skirmish/ bermain perang-perangan/ wargame.

“Menyikapi hal tersebut, para komunitas dan klub Airsofter yang ada di Indonesia melaksanakan rembuk bersama dalam Musyawarah Nasional Airsofter se-Indonesia dan pada tanggal 19 Oktober 2013 sepakat membentuk wadah/ badan organisasi induk airsofter yang ada di Indonesia yaitu Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia. Acara ini dihadiri oleh beberapa utusan dari panglima TNI, kapolri, dan lain lain,” papar Aldo Dimalouw, Wakil Sekjen Pengurus Besar PORGASI.

Organisasi yang bertujuan menyatukan seluruh Airsofter Indonesia ini sekarang sudah memiliki anggota yang tersebar di 13 provinsi di Indonesia dari Aceh hingga Papua dan sudah terdaftar di klub/ komunitas di masing-masing Pengprov Porgasi.

“PORGASI merupakan wadah induk resmi yang menaungi seluruh kegiatan yang menggunakan airsoft di Indonesia,” tandas Aldo. [*]


Disarikan dari berbagai sumber
Share on Google Plus

Website Tacteam Airsoft Club Probolinggo

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment